Sekarang dunia kita mungkin lagi menangis. Dikarenakan dunia kita sedang mengalami yang namanya global warming. Global warming ini terjadi dikarenakan lapisan ozon yang di lapisan udara sudah mengalami pembolongan / penipisan. Kasihan memang. Tidak dipungkiri ini semua terjadi dikarenakan akibat dari kesalahan manusia / pengguna. Kenapa manusia?? Karena manusia terlalu disenangkan oleh kenikmatan semata. Yang dipikiran manusia, itu suatu keuntungan bagi mereka. Namun keuntungan itu hanya semata. Karena mereka akan menikmati yang namanya kerugian di masa mendatang. Yang menikmati kerugian itu adalah penerus kita. Nah supaya kita membuat mereka juga menikmati semua kenikmatan  yang kita nikmati. Mari perbaharui lingkungan kita. Karena lingkungan kita sekarang sudah banyak mengalami kerusakan, udara, air kotor, dll. Pemerintah sudah melakukan dengan tanam seribu pohon. Menurut saya bagus. Tapi menurut saya lagi, sebenarnya masyarakat harus mempunyai suatu kesadaran dan kepekaan buat membuat lingkungan kita bersih, nyaman, tanpa ada polusi. Sehingga global warming pun tidak ada. Karena sekecil apapun yang kita lakukan sangat mempengaruhi lingkungan yang ada disekitar kita. Baik itu positif maupun negative.

Tidak hanya menanam seribu pohon, kita juga bisa membantu lingkungan kita dengan fotokopi. Sebenarnya ini buat para pengguna kertas. Yang sering bergelut dengan dunia kertas. Contohnya mahasiswa / mahasiswi. Kertas itu berasal dari pohon. Jadi apabila kita menggunakan kertas banyak, maka pohon yang digunakan pun akan banyak ditebang. Wow.. nggak ada lagi yang bisa menambah oksigen bagi hidup kita. Sehingga kita sulit untuk bernafas. Nah sekarang sudah banyak ilmuan yang sadar untuk membuat suatu alat dengan ramah lingkungan. Salah satu alatnya adalah Fotokopi ramah lingkungan. Jadi yang biasa kita fotokopi suatu data sesuai aslinya. Nah dengan fotokopi ramah lingkungan, jadi kita fotokopi data tersebut bolak balik. Sehingga menghemat kertas. Dengan menghemat kertas maka mengurangi pohon buat dirusak. Sehingga kita membantu untuk menyelamatkan lingkungan kita. Maka dianjurkan / disarankan agar pengusaha fotokopi untuk menggunakan fotokopi tersebut. Semoga dengan menggunakan mesin fotokopi ini dapat membuat ramah lingkungan. Kita juga bisa menggunakan kertas yang dapat di daur ulang. Fotokopi yang ramah lingkungan jangan ada yang mengandung bahan yang karbon. Kaena dapat membuat suatu polusi dan tidak baik buat kesehatan kita.

Ada juga mesin fotokopi, dimana mesin fotokopi yang ramah lingkungan ini dpaat menhapus tulisan yang ada dikertas dan dapt digunakan kembali. Tentu saja menghemat kertas dan sangat ramah lingkungan. Mesin fotokopi ini  menggunakan tinta ( toner ) khusus, dimana bila terkena panas cetakan di kertas akan hilang tanpa bekas. Kertas ini dapat kita gunakan hingga 5 kali. Hematnya gilaaa meeennn J. Mesin Fotokopi ini juga hemat energy walaupun harganya sedikit lebih mahal. Tapi menurut saya, buat lingkungan kenapa tidak dilakukan. Mari gunakan fotokopi ini.