Telivisi adalah suatu media komunikasi yang menampilkan banyak keuntungan manfaat, dan informasi yang bisa dimenambah suatu pengetahuan bagi masyarakat. Nah di dalam telivisi terdapat suatu iklan. Iklan banyak sekali dijadikan buat promosi suatu produk dan pelayanan sebagai wujud hasil kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun promosi yang dilakukan banyak terjadi penyelewangan. Namun iklan di tv harus sesuai kaidah. Harus menarik dengan manfaat, harus menarik karena produk itu unggul dari produk lain. Iklan bukan hanya sebagai media untuk brsaing melainkan untuk media mengundang masyarakat untuk percaya terhadap produk yang mereka jual / hasilkan. Tapi terkadang banyak produk – produk hanya menampilkan keuntungan semata serta kelebihan yang dilebih – lebihkan dari produk tersebut. Sehingga banyak masyarakat yang merasa bingung untuk memilih produk tersebut. Masyarakat seperti merasa diawang – awangkan apabila membeli produk yang dipromosikan di tv.

Namun dibalik itu semua. Banyak perusahaan yang mempromosikan produknya menutupi kenyataan yang buruk yang terdapat dalam produk tersebut. Misalnya produk makanan. Terkadang tidak memuat Efek apa yang akan kita dapat kalau kita mengkonsumsi produk tersebut, produk tersebut dibuat menggunakan apa saja, apakah produk tersebut layak atau tidak. Terkadang pihak kesehatan kurang memperhatikan hal tersebut. Pihak telivisinya pun juga tidak memperhatikan. Dan misalnya juga iklan rokok, banyak kenikmatan yang ditampilkan. Namun mereka tidak mengiklankan bagaimana orang kalau sudah kecanduan rokok, apa yang terjadi buat tubuh manusia. Itu semua tidak ditampilkan. Hanya keuntungan yang diraih.

Namun, ada dampak positif ( baik ) yang bisa kita dapat dalam  pengaruh iklan – iklan yang ditampilkan. Kita bisa lebih cermat dalam memilih produk yang memang baik, berkualitas, mempunyai manfaat bagi kehidupan sehari – hari kita. Dampak negative nya  ( buruk ) dalam pengaruh iklan adalah kita bisa menjadi seseorang yang konsumtif. Karena iklan banyak menyajikan iklan yang baru – baru tapi jenis produknya berbeda. Sehingga dengan kebingungan itu masyarakat jadi merasa ingin mencoba terus. Dari mencoba produk tersebut mereka menjadi sering belanja. Jadi konsumtiflah mereka. Sehingga kita menjadi masyarakat yang memperhatikan, melihat iklan – iklan yang ada di TV. HARUS LEBIH SELEKTIF DAN HATI – HATI. Karena barang yang dipromosikan di iklan belum tentu cocok buat kita.