Aku terkadang ada
Aku terkadang diabaikan
Aku bagaikan api
Yang berkobar – kobar dalam diri
Namun, aku bagaikan angin
Yang hanya bisa dirasakan
Tanpa bisa disentuh
Atau aku hanya sebagai air
Yang hanya bisa dirasakan dinginnya
Tapi tidak bisa digenggam dengan erat
Atau aku hanya sebagai pasir
Bisa disentuh, bisa dirasakan.
Namun aku bisa habis apabila aku digenggam secara erat
Aku bisa membuat semuanya indah
Namun aku bisa membuat semuanya menyakitkan
Itulah aku

Terkadang aku kasihan dengan orang yang merasakan aku
Terlalu berlebihan merasakan aku, aku bisa menyakitkan dia
Tapi apabila aku tercapai, aku bisa merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan
Tetapi aku tidak memberikan mereka suatu hal yang indah setiap saat
Aku ingin apabila aku dirasakan, aku berbicara dengan mereka
Dan aku bisa memberikan suatu yang indah tanpa menimbulkan aku secara berlebihan
Karena apabila aku dirasakan berlebihan, aku akan menyakiti mereka
Aku tak ingin melihat mereka sedih karena merasakan aku
Banyak orang dan setiap waktu menunggu jawaban dari aku
Apakah aku bisa didapatkan atau aku hanya bisa menyakitkan?
Setiap waktu aku mendengar jeritan hati dari semua orang yang merasakan aku
Menunggu jawaban

Namun aku bisa memberikan suatu makna yang berarti buat mereka
Karena dalam pencapaian aku, itu semua harus butuh proses dan kerja keras
Awalnya mereka pasti bersemangat dan penuh rasa optimis
Tetapi mereka terkadang melupakan aku, dan menyerah di tengah jalan
Itulah yang aku lihat dan rasakan, ketika aku digunakan setiap ada yang mereka inginkan
Selalu gunakan aku, selalu rasakan aku
Jangan mudah untuk melepaskan aku
Tapi jangan terlalu merasakan aku secara berlebihan
Aku disini hanya sebagai rasa
Dan membuat kalian selalu opimis, bekerja keras, tanpa ada putus ada
Dalam mencapai aku
Aku adalah HARAPAN

NAMA : CLAUDIA PASKAH RS
KELAS : 2 EB 01
NPM : 21209225
JENIS : TULISAN